Alasan Mengapa Anime Jepang Berpenggemar Banyak

Alasan Mengapa Anime Jepang Berpenggemar Banyak
Anime Expo - image : forbes
Anime Jepang adalah salah satu bentuk animasi yang populer di dunia. Semenjak Astro Boy rilis di Jepang pada tahun 1963, sejak saat itu popularitas anime telah tersebar di berbagai daerah. Bahkan jumlah penggemarnya bersaing kuat dengan penggemar film kartun. Lalu apa yang membuat banyak orang tertarik melihat animasi tokoh manga ini? Alasan pertama adalah setiap peran yang dimunculkan memiliki identitas dan karakter kuat. Sebagian diantaranya sampai berpengaruh pada kehidupan asli para penggemar.

Tampilan Visual Anime Jepang

Alasan kedua yaitu mengenai tampilan visual. Anime memang mengadaptasi serial manga yang berupa komik bergambar hitam putih. Namun para animator dapat menghidupkan tokoh manga dengan tampilan apik yang menarik. Karakter yang semula hanya gambar dapat dihidupkan serupa manusia asli. Selain tokoh yang ditonjolkan, dalam animasi juga disertakan pernak-pernik tambahan serupa bayangan pembaca komik. Hal itu yang jarang ditemukan saat anda menonton kartun.
 

Alur Cerita Lebih Emosional

Anime Jepang menangani cerita dengan tema lebih emosional yang tidak dapat anda temukan pada animasi lainnya. Ada begitu banyak kesan mendalam di setiap judul yang ditayangkan. Lihat saja seperti serial film Hatchi yang bercerita tentang anak lebah yang mencari ibunya. Saat anda menonton serial tersebut dipastikan akan hanyut dalam alur cerita yang menyedihkan. Anda mungkin kan menemui anime dengan cerita bersetting perguruan tinggi. Namun, mungkin dibintangi sekelompok gadis antisosial. Atau seorang anak tunggakan yang menjadi pemimpin geng. Ada pula kelompok anak minoritas yang selalu menjadi bahan olokan, serta masalah anak sekolah lain.

Alasan terakhir kenapa banyak orang menyukai anime Jepang, karena menonton anime dapat membuat orang kembali fresh. Anime merupakan hiburan bagi mereka yang sudah bekerja penuh waktu. Bagi anda yang memiliki intesnsitas pekerjaan tinggi, pasti ada suatu hal yang ingin anda lakukan untuk melarikan diri sejenak. Entah itu dengan cara menonton Tamayura, Tabi Machi, atau serial lain. Itulah yang menjadi alasan mengapa kita ingin menonton anime setiap waktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Mengapa Anime Jepang Berpenggemar Banyak"

Posting Komentar