Anime Paling Romantis Yang Wajib Kamu Tonton!

Clannad After Story
Clannad After Story
Salah satu genre anime yang banyak disukai adalah genre romance. Sesuai dengan nama genrenya, tak jarang genre ini menyuguhkan kisah cinta yang romantis antara sepasang kekasih. Beberapa anime pun diklaim sebagai anime paling romantis serta wajib untuk ditonton. Yang pertama berjudul Clannad After Story. Anime ini terdiri dari dua season dan mengisahkan seorang berandalan SMA bernama Okazaki Tomoya. Suatu hari ia bertemu dengan Furukawa Nagisa dan sejak itulah kisah dalam anime ini bergulir. Di season pertama, ceritanya lebih memiliki genre komedi, sementara pada season kedua barulah memiliki nuansa romance karena kedua tokohnya diceritakan telah menikah dan memiliki anak.

Kedua ada Ishuukan Friends. Walaupun anime ini tidak sepopuler Clannad, namun jalan cerita yang disuguhkan tidak kalah menarik. Tokoh sentral dalam anime Ishuukan Friends adalah seorang siswi yang bernama Fujimiya Kaori. Ia memiliki penyakit aneh di mana dirinya akan kehilangna ingatan setiap seminggu sekali. Karena penyakit inilah Kaori memilih untuk tidak memiliki teman karena ia takut akan menyakiti teman-temannya. Tokoh berikutnya adalah seorang pemuda yaitu Hase Yuuki yang ingin menjadi teman Kaori, dan walaupun Kaori sempat menolak namun akhirnya mereka berteman juga. Ratting anime ini cukup tinggi di situs Myanimelist.com yaitu sebesar 7.78, menandakan bahwa Ishuukan Friends adalah tontonan yang cukup bagus dan menghibur.

Ketiga, ada anime berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime yang satu ini tayang pada tahun 2014 hingga awal tahun 2015. Kisahnya berpusat pada seorang pianis bernama Arima Kousei yang masih muda namun memiliki kepiawaian dalam bermain piano. Akan tetapi, Arima harus berhenti bermain piano karena sebuah kejadian di mana sang ibu terlibat di dalamnya. Kisah terbangun saat Tsubaki, teman Arima, membuatnya berkenalan dengan seseorang bernama Watari serta seorang gadis violinis. Gadis inilah yang akhirnya membangkitkan kembali semangat Arima dalam bermain piano. Dengan alur cerita yang kompleks, Shigatsu wa Kimi no Uso menjadi salah satu anime romantis terbaik yang pernah ada.

Terakhir ada anime Sakurasou no Pet na Kanojou. Kisahnya berpusat pada sebuah sakurasou atau sekolah khusus. Sakurasou yang berada dalam anime ini secara khusus dibuat untu anak-anak kurang mampu yang berbakat di bidang seni. Pemeran utamanya adalah seorang laki-laki bernama Kanda Sorata. Ia sendiri awalnya tidak mau pindah ke dalam sakurasou ini, namun akhirnya menyanggupi dengan terpaksa. Suatu hari, dirinya diminta untuk menjemput penghuni baru sakurasou, dan di saat itulah kisah romance mulai bergulir. Dengan alur yang rumit serta penuh emosi, anime satu ini berhasil mendapat rating hingga 8.46 di situs Myanimelist.com serta mendapat banyak review positif dari para pecinta anime.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anime Paling Romantis Yang Wajib Kamu Tonton!"

Posting Komentar