3 Anime Hasil Produksi Shaft Yang Sayang Kalau Tidak di Tonton

Ada yang tau Shaft?
Bukan … bukan judul anime.
Shaft adalah salah satu studio anime yang baru-baru ini mulai naik daun namanya, mungkin bagi pecinta anime biasa kata “Shaft” ini baru pertama kali di dengar.

Menurut saya Shaft adalah salah satu studio anime terbaik yang agak nyentirik dan unik, hal ini bisa kita lihat dari beberapa anime yang dihasilkannya.
Memangnya apa saja anime yang dihasilkan studio shaft?

Hmmpt  … saya akan kasih tau 4 anime yang mungkin kamu kenal.

Nisekoi

Nisekoi
Nisekoi
Ada  yang nyangka anime ini ternyata bikinan studio shaft?
Dari semua judul anime yang dikeluarkan studio shaft, mungkin Nisekoi yang paling terkenal di kalangan penggemar anime khususnya yang baru-baru saja suka dengan anime. Anime ini masih punya style unik dari shaft, yaitu di bagian sudut kamera, background unik yang berkedip-kedip, dan internal dialog (suara dalam hati) yang banyak dan cepat. Bedanya dengan Style Monogatari Series hanya dibagian “dark situation” saja, karena memang anime Nisekoi ini bergenre romance comedy yang pembawaanya harus “ringan”. Anime ini bercerita tentang Raku Ichijou yang merupakan seorang anak dari Yakuza, walaupun anak Yakuza Raku adalah pemuda yang baik. Saat kecil dia memiliki seorang teman kecil, dan mereka berjanji saat sudah besar akan menikah. Namun saat sudah besar, Raku tidak ingat siapa nama gadis yang berjanji dengannya itu, satu-satunya petunjuk untuk menemukannya adalah liontin yang dipakainya. Namun ditengah-tengah “janji” ini ada seorang gadis lain bernama Chitoge Kirisaki yang  muncul, gadis enerjik yang suka melakukan kekerasan ini mau tidak mau harus pura-pura berpacaran dengan Raku. Dan yahh … semua anime ini adalah tentang “apakah raku akan bertemu dengan teman masa kecilnya atau malah berpacaran dengan Chitoge Kirisaki”

Monogatari  Series

Monogatari  Series
Monogatari  Series
Ada yang pernah dengar tentang judul ini? Hmmpt kayaknya jarang deh, soalnya Monogatari Series ini bukan judul anime. Melainkan sebuah “paket” anime yang isinya berisi beberapa judul anime yaitu, Bakemonogatari, Nisemonogatari, Nekomonogatari, Monogatari second season dan beberapa judul lainnya. Style  “nyentrik” shaft, sangat terlihat dari anime ini loh. Sudut kamera yang tidak biasa, background super keren yang epic, dialog panjang cepat dan berbobot yang bikin kita pusing kepala. Anime ini bercerita tentang Araragi Koyomi yang terlibat dengan berbagai macam hal-hal supranatural, seperti dewa, iblis, vampire dan lain-lain, oiah di salah satu arc monogatari second series juga ada tentang time travel loh.

Denpa Onna to Seishun Otoko

Denpa Onna to Seishun Otoko
Denpa Onna to Seishun Otoko
Anime ini saya pikir tidak terlalu terkenal di indonesia karena jarang sekali ada yang membahasnya di berbagai komunitas anime. Sejujurnya, anime ini adalah salah satu anime slice of life terbaik yang dibuat oleh studio Shaft. Walaupun unsur unik dan nyentrik anime ini agak berbeda dengan Monogatari Series atau Nisekoi tapi tetap saja ciri khas Shaft ada di anime ini. Anime ini juga punya sudut kamera dan penggambaran situasi yang unik, dialog panjang dan cepat di dalam hati. Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang pindah ke sebuah kota. Kota ini ternyata terkenal sebagai kota yang sering melihat penampakan Ufo, di kota tempat tinggal barunya ini, sang Pemuda tinggal di rumah bibinya yang memiliki seorang anak gadis yang agak aneh. Gadis ini menganggap bahwa dia adalah manusia yang pernah diculik alien, dan selalu membalut kepalanya dengan “futon” (semacam kasur portable). Pertemuan dua orang ini adalah awal cerita dari anime seru Denpa Onna to Seishun Otoko. (P.S anime ini mengandung sebuah misteri, apakah alien itu memang ada di anime ini atau tidak).

Itulah beberapa anime yang dibuat oleh Studio Shaft, walaupun termasuk baru studio ini ternyata sudah membuat beberapa anime yang menarik.

Sebenarnya ada dua anime lagi yang ingin saya bahas, yaitu Sayonara Zetsubo sensei dan Mahou Shojou Madoka Magica yang dua-duanya super epic. 

Tapi karena keterbatasan, saya tidak bisa membahasnya.

Tentang Penulis:
Nama Yuslogs
Alamat Facebook https://www.facebook.com/yuusuf.subastiiann
Website www.yuslogs.top

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Anime Hasil Produksi Shaft Yang Sayang Kalau Tidak di Tonton"

Posting Komentar